Atur Data Persediaan Barang dengan Sistem Inventory: Gudang

Odoo • Image and Text

 

Tingkatkan efisiensi bisnis anda dengan system Inventory dari Odoo. Otomatiskan stok barang Anda mulai dari pengaturan re-order point, internal transfer, inventory audit, hingga inventory forecasting. Beberapa dari Anda yang memiliki bisnis mungkin belum memahami pentingnya sistem inventory. Padahal, ada banyak manfaat yang bisa didapat. Secara umum manfaat yang diberikan adalah menjaga persediaan barang secara optimal dengan biaya total yang minimal.


Atur warehouse anda agar lebih baik dengan sistem double-entry pada sistem inventory management di Odoo, sehingga dapat mengelola kebutuhan perusahaan yang kompleks dengan cara yang sangat mudah, seperti menelusuri stock dari suplier atau ke pelanggan, semuanya tertelusuri mulai dari nomor batch, expired date dan nomor lot produksi bahkan sampai ke serial number. Dapatkan metode stoking yang paling efisien dan tingkatkan semua operasi internal Anda. Inventaris double-entry Odoo tidak memiliki input, output, atau transformasi stok. Sebaliknya, semua operasi adalah pergerakan stok di antara lokasi. Dengan adanya system inventory memungkinkan perusahaan untuk mengelola persediaan mereka yang disimpan di banyak gudang yang tersebar di beberapa lokasi. System inventory ini juga sudah terintegrasi dengan sistem-sistem yang lainnya seperti sales, purchase, accounting. System inventory bisa menyederhanakan sistem pengelolaan yang kompleks, seperti pengecekan inventaris, pemesanan barang dari pemasok, pengambilan dan pengepakan barang, menghitungan nilai inventaris, prediksi kebutuhan inventaris, pelacakan pengiriman pesanan, dan masih banyak lagi.

Kenapa harus system Inventory Odoo?

·        Bisa meningkatkan kinerja dan waktu proses.

·        Fitur canggih yang di buat sederhana

·        Jika kekurangan stok, bisa dilakukan pengisian ulang secara otomatis. Gunakan order points dan RFQ otomatis untuk membuat supplay chain anda lebih efisien dari sebelumnya.

·        Lacak setiap pergerakan saham dengan sistem inventaris double-entry Odoo yang unik.

Lacak setiap pergerakan stok dari purchase ke warehouse bin ke sales order.

·        Pelaporan yang jelas dan lengkap. 

Fitur apa saja yang ada di Inventory Odoo?

1.      Operation

-        Transfer

-        Inventory Adjusments

-        Scrap

-        Run scheduler

2.      Master Data

-        Product

-        Reordering Rules

-        Lots/Serial Numbers

3.      Reporting

-        Warehouse Dashboard

-        Stock Report

-        Stock Card

-        Inventory Report

-        Inventory Valuation

-        Stock Moves

-        Product Moves

4.      Configuration

-        Warehouse Management

ü  Warehouses

ü  Locations

ü  Rules

ü  Routes

ü  Operation Types

-        Product

ü  Product Categories

-        Unit of Measures

ü  UoM Categories

ü  UoM

     Jadi dapat disimpulkan bahwa, sistem inventory bisa mempermudah kinerja terutama untuk bagian warehouse. Dengan adanya sistem ini, kita bisa mengatur atau mengontrol persediaan barang, ehingga tidak perlu kawatir lagi dengan persediaan barang yang kosong. sistem inventory ini juga terintegrasi dengan modul-modul yang lainnya, seperti sales, purchase, accounting dan manufaktur.

     Jika masih bingung dengan modul atau fitur-fitur Odoo apa saja yang Anda butuhkan. Jangan ragu untuk bertanya kepada penyedia solusi software ERP yang tepat. Invosa Sytems memberikan konsultasi gratis bagi  Anda yang ingin mengimplementasikan HRIS Devosa pada bisnis Anda.