Closing Project Odoo ERP - Tropika Perkasa

Odoo • Image and Text


Pada tanggal 7 April 2021, berkat kerjasama yang baik dari client serta kerja semangat tim implementor Invosa Systems, kami telah selesai melakukan Implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) di PT. Tropika Perkasa.

Adapun ERP yang diimplementasikan pada Tropika Perkasa yaitu Odoo ERP 14 Enterprise Edition. Odoo ERP adalah salah satu aplikasi open source yang dapat disesuaikan dengan bisnis proses dari perusahaan. Untuk lebih jelasnya mengenai Odoo ERP silahkan klik disini.

Modul yang digunakan

 

Sales

Modul ini berfungsi untuk menangani transaksi penjualan, mulai dari membuat penawaran, melihat pesanan yang siap difakturkan, hingga melihat pesanan yang telah terkirim.

CRM

Modul ini berfungsi untuk mengelola data atau informasi customer dari menambah data customer, melakukan perubahan data customer, hingga melakukan peluang pada customer di Odoo.

Pada Tropika Perkasa, adanya permintaan untuk kustomisasi geotagging/ location, kustomisasi ini berfungsi untuk absensi para sales saat berkunjung ke client, absensi ini langsung masuk di fitur log note pada modul ini dalam bentuk link location saat para sales check in.

Accounting

Modul ini terintegrasi dengan financial accounting, analytic accounting, third party management, taxes management, budget dan asset. Odoo juga memiliki lebih dari 50 modul tambahan dalam accounting seperti modul electronic bank account.

Purchasing

Modul ini berfungsi untuk  membantu mengotomatiskan proses procurement, mulai dari membuat purchase order, melakukan proses pemasaran online, menyesuaikan invoice dengan barang yang di terima, melakukan pembayaran secara elektronik, memantau stok barang di gudang, dan tentunya juga bisa melacak pengiriman barang.

Inventory

Modul ini berfungsi untuk menjaga persediaan barang di warehouse.


Bagi Anda yang ingin atau mau mencari tahu apa itu ERP?

Seperti apa proses nya?

Bagaimana cara mengaplikasikannya?

Apakah sesuai dengan budget perusahaan kami?

Apakah yang kami butuhkan semuanya ada pada ERP ini?

Silahkan saja langsung hubungi kami di kontak yang tertera di bawah, jangan ragu untuk bertanya kepada penyedia solusi Odoo ERP yang tepat. Invosa Sytems memberikan konsultasi gratis bagi Anda yang ingin mengimplementasikan Odoo ERP pada bisnis Anda.