Otomatiskan Seluruh Proses Procurement dengan Modul Purchase dari Odoo

 

Software Purchase adalah komponen kunci dari manajemen persediaan barang dalam memantau ketersediaan barangnya dan membantu perusahaan menentukan apa yang harus dibeli, berapa banyak yang harus dibeli, dan kapan harus membelinya. Software Purchase menjadikan proses pembelian menjadi lebih efisien dan membantu perusahaan mengurangi biaya supplai, dapat memotong biaya administrasi perusahaan untuk pencetakan dan pengadaan kertas, memotong alur pembelian dan mengurangi human error, sehingga ujungnya akan meminimalkan kerugian.


Tingkatkan efisiensi bisnis Anda dengan menggunakan modul purchase dari OdooSoftware purchase atau bisa disebut juga dengan software procurement yang telah terbukti efektif membantu mengotomatiskan seluruh proses procurement perusahaan Anda. Mulai dari membuat purchase order, melakukan proses pemasaran online, menyesuaikan invoice dengan barang yang di terima, melakukan pembayaran secara elektronik, memantau stok barang di gudang, dan tentunya juga bisa melacak pengiriman barang. Dengan demikian, tugas-tugas purchasing menjadi lebih cepat, transparan, dan hemat biaya.

Odoo • Text and Image


Keuntungan menggunakan modul Purchasing Odoo

  1. Request for quotation (RFQ) dan purchase order. Mengirim RFQ kepada supplier berdasarkan tingkat persediaan secara otomatis.

  2. Bill Controll. Anda dapat menentukan pengaturan untuk membantu kontrol tagihan. Kontrol tagihan memungkinkan Anda memilih apakah supplier mengirimkan tagihan sebelum atau sesudah Anda menerima barang.

  3. Kontrol produk yang di terima. Anda dapat mengelola pesanan pembelian, untuk mengontrol produk untuk menerima dan mengontrol tagihan supplier.

  4. Melihat purchase order. Saat mengerjakan pesanan pembelian, ketika Anda mengkonfirmasinya, Anda kemudian dapat mengunci pesanan mencegah modifikasi lebih lanjut pada dokumen.

  5. Membatalkan purchase order. karena kesalahpahaman manusia atau perubahan rencana, terkadang perlu untuk membatalkan pesanan pembelian yang dikirim ke supplier. Odoo memungkinkan Anda untuk melakukannya, bahkan jika beberapa atau bahkan semua barang yang di pesan sudah tiba di gudang Anda.

  6. Perlunya persetujuan dari manajer untuk memvalidasi pesanan. 

  7. Bisa menentukan kapan harus membayar tagihan vendor dengan pencocokan 3 arah untuk menghindari membaray tagihan vendor yang salah atau penipuan. 

  8. Mengingkatkan peringatan pada pesanan pembelian. Fitur Peringatan memungkinkan Anda untuk menaikkan peringatan atau memblokir pesan pada pesanan pembelian berdasarkan vendor atau produk. Misalnya, jika Anda sering mengalami masalah dengan vendor, Anda mungkin ingin menaikkan peringatan saat membeli dari vendor tersebut. Jika produk akan dihentikan, Anda mungkin ingin menaikkan pesan pemblokiran pada pesanan pembelian.

  9. Dropshipping adalah metode di mana vendor tidak menyimpan produk dalam stok tetapi sebaliknya mentransfer produk langsung dari supplier ke customer.

  10.  Pengiriman drop memungkinkan untuk mengirimkan barang langsung dari supplier ke pelanggan. Ini berarti bahwa produk tidak transit melalui stok Anda.

  11. Picu pembelian produk berdasarkan penjualan (Make to Order). Jika Anda tidak menyimpan stok produk Anda, Anda mungkin perlu memicu pesanan pembelian pada setiap penjualan yang Anda lakukan. Odoo memungkinkan Anda melakukannya dengan mudah hanya dalam satu langkah.

  12. Bisa menjadwalkan tanda terima dan pengiriman Anda. Untuk mengelola penjadwalan supplay chain Anda, Anda harus menggunakan Odoo Lead Times. Lead Times adalah waktu yang diharapkan yang diperlukan untuk menerima, mengirimkan, atau memproduksi produk. 


Bagaimana cara mengatur penjualan / pembelian jika perusahaan ada cabang?

Odoo adalah solusi luar biasa untuk membantu perusahaan kecil mengembangkan bisnis mereka. Tetapi juga sangat memenuhi kebutuhan perusahaan multinasional. Fitur antar perusahaan membantu Anda membeli dan/atau menjual produk dan layanan antar cabang yang berbeda dalam konglomerat Anda.

Modul purchase juga terintegrasi dengan modul inventory, modul E-Faktur, modul accounting dan modul-modul lainnya yang sesuai dengan kebutuhan perusahan Anda.

Odoo • Image and Text

Fitur-Fitur Modul Purchase Odoo

1.     Purchase For Quotation (RFQ)

2.     Purchase Orders

3.     Purchase Agreements

4.     Vendor

5.     Vendor Pricelists

6.     Product

7.     Incoming Product

8.     Product Bills

9.     Purchase analysiss